Novel ORIZUKA yang wajib dibaca!

The Truth About Forever, Orizuka

Penerbit : Gagas Media

Kalo yang ini mah… Tobat! Tobat! Orizuka memang hebat! benar-benar ratu membuat orang nangis bombay….

Bagi pecinta cerita yang berat-berat dan yang membuat mata berair dan merah gara-gara nggak berhenti nangis, aku saranin beli novel ini.

Ya ampun, efek ini novel besar banget dalam seminggu kehidupanku. Sampe kebawa mimpi dan bayangin Yogas terus-terusan dalam seminggu.

Sinopsisnya tuh, bercerita tentang seorang pemuda yang namanya Yogas. Yogas adalah seorang cowok yang divonis hidup tak lama lagi. Tapi, bukannya memanfaatkan sisa hidupnya dengan melakukan kebaikan-kebaikan untuk bekal dirinya mati, si Yogas malah ngelayap ke Jogjakarta ninggalin kampung halamannya di Jakarta hanya untuk nyari seseorang yang sudah membuat hidupnya hancur.

Akhirnya, untuk berhemat, Yogas memilih tinggal di sebuah apartemen kecil yang sudah bobrok. Nah… disinilah awal konflik yang sampe sekarang membuat aku sedih terjadi. Di Apartemen ini, Yogas ketemu dengan cewek yang polos, riang, ceplas-ceplos, dan ngeselin bernama Kana. Cewek yang ambisius dengan cita-citanya sebagai penulis.

Padahal nih, Yogas sudah berjanji untuk nggak bakal lagi merajut hubungan apapun dengan siapapun meskipun cuma sekedar berteman. Tapi, entah kenap kalau Kana Yogas nggak bisa. Berkali-kali Yogas kelupaan akan janjinya dan malah ngobrol berdua ngalor-ngidul atau sekedar mengisengi Kana. Padahal, tujuannya ke Jogjakarta sudah jelas hanya untuk mencari seseorang dan balas dendam padanya.

Wah, pokoknya kisahnya seru abis. Mbak Orizuka doyan banget menjungkir balikkan perasaan pembaca dan berkali-kali membuat kaget pembaca. Aku aja sampe loncat begitu baca suatu babak di novel ini. Asli! Sekali baca bakalan nggakbisa lepas dan kepingin baca terus!

Judul : Our Story
Author /Penulis : Orizuka
Penerbit : Authorized Books
Tanggal Terbit : Desember-2010
Halaman : 235 Halaman
Price : Rp 29.000,00

 

Sampe saat ini dia sudah nerbitin 12 novel dan 10 diantaranya sudah aku baca. Termasuk yang satu ini,, yang baru terbit. Sekedar cuap-cuap sebelum ngeresensi nih ya,, Kak orizuka kan Author favoritku,, dulu aku pernah menangin lomba kecil-kecilannya dia buat bikin fanfiction. Terus, semenjak itu aku jadi kenal dia gitu via facebook.

Dan sejak saat itu juga,, aku punya obsesi ngumpulin seluruh novel dia yang bertanda tangan. Ahahaha.

Tapi, sejak aku nutup akun facebook beberapa bulan lalu, aku lost kontak sama Kak Orizuka. Dan awal tahun 2011 ini, aku dapet kabar kalo Kak Ori ngeluarin novel baru. Cap-cus! Aku bikin akun fb baru cuma buat pesen novelnya. Aihh~~

Dan,, dua hari lalu udah nyampe. *Banzai!!!!* Aku baca dan….

Aku gak pernah nyesel kenal Kak Orizuka. Aku gak pernah nyesel kalo dia jadi Author fave-ku di-Indonesia. Uahhh~

Yok~ Aku sinopsis dulu ya…

Novel Kak Ori kali ini yang berjudul “Our Story” bercerita tentang kehidupan SMA. Beda dengan novel “High School Paradise” yang tentang warna-warni SMA, “Our Story” menyuguhkan problematika yang agak ‘dark’.

Siswi pindahan dari Amerika bernama Yasmine sangat terkejut waktu tau sekolah yang katanya bertaraf internasional yang akan dia tempati nggak lain adalah sekolah kecil rengsek yang isinya anak-anak nakal semua. Tragedi itu bermula dari situ.

Ternyata supir om-nya salah denger dengan memasukkan dia ke SMA Budi Bangsa alias “Sekolah Sampah” bukannya SMA Bukti Bangsa yang bertaraf Internasional. Dan mulai saat itu, Yasmine harus terdampar disebuah sekolah buangan pinggiran Ibukota dengan segala sampah masyarakat yang bersekolah disana.

Ada Preman, Pengacau, Pembangkang, Pembuli, Pelacur, komplit! Ketua OSIS bukan lagi orang yang memimpin para murid. Mereka punya ketua sendiri. Cowok kelas dua belas yang dipanggil ‘Bos Besar’. Cowok garang berlesung pipi bernama Nino. Yang dihari pertama sudah menggertak Yasmine dengan pemukul Baseball merahnya.

Gimana hari-hari Yasmine di SMA Budi Bangsa?

Yang membuat novel ini istimewa bukan hanya kisah cinta yang akhirnya mulai tumbuh, tapi nilai yang bisa kita petik. Karna aku rasa, novel ini punya kekuatan untuk membuat pembaca merenung.

Novel ini, bisa dibilang bukanlah kisah tentang seorang Yasmine belaka. Tapi tentang seluruh murid SMA Budi Bangsa. Tentang harapan mereka yang selama sekian tahun meluap, dan mulai terbangun lagi sejak kedatangan Yasmine. Dengan adanya Yasmine, dan Ketua OSIS yang ‘sebenarnya’, bernama Ferris, SMA Budi Bangsa perlahan-lahan Bangkit dari keterpurukan.

Novel ini cerdas! Aku nggak salah menjadikan Kak Orizuka sebagai Author favoritku. Aku sampe yakin, kita cuma butuh baca satu bab tulisan Kak Ori untuk beralih menyukainya.

Novel kali ini tetep nggak mengecewakan. Aku gak sia-sia nunggu sekian bulan setelah FATE. Aku gak sia-sia ngelepas 29.000 ku buat ‘Our Story’ ini. Habis selain kisah nya yang keren dan agak ‘dark’, nilai-nilai sosial yang terkandung juga gak bisa untuk ditampik

Kak Orizuka masih mampu ngebikin aku deg-degan dan jingkrak-jingkrak dengan adegan-adegannya.

Couple Fave ku disini, Ferris dan Mei. Ferris, ketua OSIS dan anak orang kaya polos dan ramah yang entah kenapa bersekolah di SMA Budi Bangsa, dan Mei, salah satu siswi SMA Budi Bangsa yang riangmerangkap pelacur kelas satu yang bayaran semalamnya dua juta. Mereka berbeda status sosial, tapi mereka berdua sama-sama memiliki tujuan hidup, sama-sama punya misi. Dan mereka sama-sama saling membutuhkan untuk terus bertahan mencapai misi itu. Salut~!

Dan novel ini, ngajarin aku gimana mimpi itu punya kekuatan untuk diwujudkan. Asal kita punya kemauan, maka nggak ada alasan bagi kita untuk takut bermimpi. Karna masa depan itu milik orang yang percaya pada keindahan mimpinya.

Klimaks-nya keren. Aku sudah duga Kak Orizuka pinter ngegambarin adegan action. Makanya pas klimaksnya aku udah kebat-kebit sendiri,, aihh~
Alur kali ini juga oke. Dari prolog, dibuat alur mundur,, terus dieksekusi di klimaks-nya. Dan epilog-nya juga,, aku puas banget.

Overall, novel ini nggak mengecewakan. Novel seorang Orizuka yang kembali bisa ngebuat aku senyum-senyum terus walopun udah 24 jam sejak aku membaca halaman terakhir. Khas Kak Orizuka.

Semoga kedepannya, Author fave-ku satu ini lebih-lebih-lebih produktif lagi.

22 thoughts on “Novel ORIZUKA yang wajib dibaca!

  1. kk, our storynya msih ada gk kk, kok d toko2 buki blg gk ada lgi kk, kk punya gk? aku beli punya kk aja gmna?? 1thn nyari buku ini gk dpat2, apa emnk gdak cetakan ulangannya lgi ya kk? 😦

Tinggalkan Balasan

