SEKEDAR CERITA OSPEK SAYA…

“Berusahalah untuk tidak  menjadi orang yang berhasil,

tapi berusahalah untuk menjadi orang yang berguna”

(Albert Einstein)

Sekedar berbagi cerita saja tentang ospek di UII.

Benar-benar hari yang melelahkan buat saya sendiri, bagaimana tidak?

Di bulan Ramadhan ini, harus mengikuti kegiatan ospek yang padat.

Yah…walaupun berbeda saat dulu di tingkat SMA. Ospek kali ini tidak ada bentakan, main fisik atau apalah. Yang ada adalah pengenalan….

Nama acaranya juga PESTA……………

Pesona Ta’aruf, yang diadakan di kampus pusat, jalan Kaliurang ini

Dimulai pada tanggal 5 Agustus 2011 di auditorium Kahar Mudzakir jam 07.00 tepat.

Acara dibuka dengan seabrek sambutan-sambutan!!!! (selalu aja ada)

Selain itu ada penampilan dari tim paduan suara feat marching band …. (seru ^^.)

Pengumuman tentang barang bawaan yang harus dibawa dan disiapkan untuk ospek..

Ini nih..yang bikin males buat atribut. Tapi tak apalah. Ga cupu juga🙂

Dan..yang paling terakhir kita MABA MIBA disuruh kumpul per-fakultas

Saya sendiri FAKULTAS EKONOMI….(pilihan terakhir padahal :p)

Harus berdesakan kumpul di tengah hingar binger anak-anak FE yang berjumlah 1200-an

Ckckc….BUANYAKKKK sekali bukan nak FE, padahal kmpus di Condong Catur sepertinya ga cukup nampungnya….!!!

Dengan dipayungi matahari yang mulai meninggi dan hawa panas,

Para senior ngasih wejangan dan petuah untuk para MABA MIBA

Slogan yang paling di-inget nih waktu pengumpulan nak FE adalah….

Senior                     : FAKULTAS EKONOMI …………………!!!!

MABA MIBA            : MAHAL…MAHAL…MAHAAAAAAAAALLLLL SEKAAALLII……………..!!!

Hari pertama ospek “sesungguhnya” sabtu, 6 Agustus 2011

Kita para MABA MIBA dikelompokin dengan sebutan JAMA’AH

Jama’ah Al-Mu’iid…itu nama jama’ah saya. Hari pertama saya harus bersabar nunggu temen-temen yang lain karena entah terlalu semangat atao apa, saya jadi orang pertama yang dateng!

Ada 55 anak di jama’ah al-mu’iid, dengan 2 pemandu (ga seimbang!)

Pemandu pertama …. Aditya Syahroni Akbar nak FTI ‘10

Dan….Ratna Sari Indah Pratiwi nak FE ‘10

Dua pemandu yang selalu membantu dan memantau kami (caileeh…)

Yup, di hari pertama aku sendiri ngerasa ga terlalu kenal ama temen” di jama’ah ku

Mungkin karena buanyak banget anak”nya . udah githu nama yang suka keliru”

Tak apalah…pasti pada maklum . xixixixii

PESTA meriah bukan hanya karena banyaknya nak MABA MIBA yang dateng dan juga rame sekali!

Tapi tak luput ama MC nya sendiri. Bukan itu aja, acara PESTa ini didukung ama soundtrack yang KHAS banget. Lagu yang selalu bikin MC nya geleng” kepala. HADAD ALWI ^^

MC yang bikin suasana ga ngebosenin…..

Mas Jon, aku ga terlalu hapal nama lengkapnya…. MC satu ini selalu aja eksis. Logatnya yang kental dengan nuansa JAWA, selalu saja bikin lucu. Bahkan sepertinya Mas Jon susah buat make bahasa Indonesia yang baik dan benar…. Walaupun githu, Mas Jon udah bikin suasana PESTA makin bernuansa… dan satu kata yang selalu ia ucapkan,,,”ISTIMEWA SEKALI”

Mb Naura, nak FE jurusan akuntansi :0 MC yang ini selain cantik, suaranya juga enak didengerin. Ga ngebosenin. Selalu nyuruh buat para MABA MIBA buat semangat teruuus.

Terakhir, MC yang selalu saja kelewat PD dan selalu mendapat pujian tulus dari para MABA. Sorakan yang selalu keluar saat ni MC mau ngomong….sorakan “UUUUUUUUUUUUUUUUU……”. Mb Ratih, nak FE jurusan managemen. Entah apa penyebab utamanya yang bikin nak MABA selalu saja brsorak “UUUU…” agar mb ratih ga terlalu banyak omong. Padahal dilihat dari muka, mb Ratih ga jelek amat, suara juga ga cempreng! Yah….saya senidir masih penasaran, tentang alasannya. Mungkin yang tau hanyalah anak MABA.

PEGEL…KRAM….itu adalah komen saya buat hari pertama ospek.

Materi dan kuliah umum diadakan di Kahar, bikin kaki kesemutan, pegel, pantat tepos…

Bener” bikin gregetan sendiri. Pengen pulang langsung tidur!

Penyebabnya mungkin karena nak 5000-an harus ditampubng di Kahar yang sumpek!

Makanya mau dengerin materi apapun itu jadi ga PEWE…

Tapi, saya tetap setia menunggu hingga akhir acara berakhir…

Selama ospek di Jakal, aku dan 2 temen lainnya nginep di rumah ZAHWA

Disana, aku bisa reunion ama 2 temen waktu di HAKA…senangnya ^^

Ada CITRA ma IRA…..temen di Pasus juga.

Disamping itu, suasana di rumah itu bikin aku inget ama temen” asrama di Sinergy….

Kangen bisa ketawa bareng, berantem, nyanyi bareng….gokil bareng….

Pokoknya nginep disana GA KECEWA…puas banget deh..

Jeongmal kamsahmanida buat Mb Nadia, Mb Eva, Mb Rhea dan lainnya….yang udah mau nampung aku

Hehehe….

*selalu berharap bisa kesana lagi dan nginep bareng

Hari kedua, ahad 7 Agustus 2011

Seperti biasa, kumpul dulu di jama’ah nya. Dan sekarang baru ngerasa kalau anak”nya berkurang.

Bahkan berkurang sangaattt dratis! Dari 55 anak di hari pertama hanya tinggal 25 anak..!!!

Setengah-nya aja ga ada!! Emang moral nak Indonesia harus diperbaharui!

Beberapa mungkin ada yang sakit tapi yang lainnya….

Pasti ada beribu banyak alasan yang membuat “mereka” ini pada ga ikutan di hari kedua!

Padahal….di hari kedua ini lebih seru lagi….

Dan, sebenarnya mau berterima kasih juga ma anak” yg ga masuk di hari kedua

Soalnya karena mereka, aku bahkan mungkin temen’ yang lain bisa saling kenal lebih dekat.

Dengan 25 anak dan 2 pemandu. Aku baru merasa inilah yang seimbang.

Walaupun yang nak cowo aku ga kenal semuanya, tapi lumyanlah kenal nama :p

Pagi” udah disemangatin ama dance (welahhhh…) – maksudnya senam!

Dengan backsound 7icon PLAYBOY….dengan pemandu semangat yang gila!!!

Hawa makin semangat aja habis itu…terus akhirnya ada acara ngumpul per jama’ah juga.

Jadi makin akrab aja deh😛

Diskusi ples debat juga, soal SP ma remediasi…..

Kunjungan stand UKM….ada HIMMAH (lembaga pers di UII), MAPALA Unisi, Marching Band dan KOPMA UII…. Mereka buat stand sambil menggalang anggota baru dari MIBA MABA…kalau ditanya aku milih mana, patinya HIMMAH. Selain pengen jadi redaksi, aku juga tertarik ma lembaga satu ini .hehehe…

Pokoknya di hari kedua ini, kita makin jarang di Kahar, banyakaan di outdoor

Di lapangan FPSB, tempatnya panggung PESTA.

Mas Jon, Mb Nurma dan Mb ratih masih eksis, walau harus sabar nunggu mas Jon yang sateng telat!!!

Ada ajang kreativitas dari lembaga dan mahasiswanya.

Sebenenya dari jama’ah ku mau ikutan tampil….tapi…………….ada penghalang. WAKTU.

Waktu yang mepet jadinya yang tampil Cuma sekitar 3 jama’ah. Terkesan ga adil tapi mau gimana lagi.

Ada pertunjukan dari marching band….yang mewah dan menarik banget! Rugi kalau ga dateng dan nonton! Dari MAPALA juga nampilin atraksi, tapi buat saya yang nak PASUS dulunya, ga terlalu tertarik :p

Lalu ada anak band, karate dari merpati putih. Yang bikin WAHHHHHHHHHH adalah persembahan dari atlitnya yang CEWE –aku lupa namanya. Keren! Cuma pake siku kirinya ‘mb-nya’ bisa matahin balok es empat susun. Ckckckck…. Kata Mas Jon, mb-nya bakal dapet jodoh yang setia banget! (halah..)

Akhirnya……..the last even. BUKA BERSAMA…buber lah istilah kerennya.

Kami jama’ah al-mu’iid langsung ambil tempat PEWE buat buber

Mas Akbar ma Mb Ratna yang makin deket aja ama kita…selalu ada sekarang! Ga kayak hari pertama, dicariin susahnya….

Kita mulai ngelingker, ngobrol” lagi saling bagi alamat FB, nomer HP karena ini bakalan jadi hari akhir buat jama’ah kita ketemuan lagi. Setelah acara PESTA selese, maka nak FE bakal di kampus condong catur dan nak FH bakal di kampus taman siswa. Jadinya bakal kepisah-pisah githu…(sedihnya… –‘)

Saling minta tanda tangan juga dibalik name tag masing”.

Setiap pertemuan pasti bakal ada perpisahan…

Ga tega juga mau pisah, padahal baru anget” nya nih kenalan. Ngobrol bareng, bertukar cerita….

Acara PESTA cuma dua hari….

Dan emang acara yang bikin haru biru hati aja…:p

Big thanks buat JAMA’AH AL-MU’IID

Ospek masih lanjut lagi……….

Ospek FAKULTAS tepatnya! Akhirnya bermalam di kost-an juga nih

Tanggal 9 mpe 10 agustus 2011

Bikin atribut baru lagi…tapi sekarang makin ringan kok

Soalnya dikerjain bareng ma nak kelompoknya. Atributnya masih aja tetep aneh. Tapi biarin lah…

Sesuka panitia nya aja lah….(karena saya pernah jadi panitia MOST juga :p)

Jama’ah baru, kenalan baru…sekarang status mahasiswa makin lengket aja nih.

Segala macam istilah kemahasiswaan dan kekampusan makin banyak didenger.

Harus ngerti alfabeta semuanya, jangan mpe salah!!!

Jama’ah Al-Qori’ah….nak managemen, ilmu ekonomi dan akuntansi jadi satu.

Walaupun sejatinya saya nak AKUNTANSI tapi entah kenapa….hampir semua temen yang aku kenal deket adalaha nak managemen! Kalau pun ada anak akuntansi yang aku kenal, anaknya pendiem, dikit bicaranya….wah, kalau gini ga rame dong!

Yah, moga aja di kemudian hari. Ketemu ma nak akuntansi yang rame!

Hidup akuntansi! Hidup! –lho???

Lanjut….

Sama kayak acara PESTA di kampus ‘atas’

Ada jama’ah ada juga pemandu. 2 pemnadu lagi.

Mas Hendra asal magelang….dan mb Ummi asal boyolali.

Rangkaian acaranya juga ga jauh beda ma PESTA.

Yang beda hanyalah tempat….kampus FE UII yang tergolong sederhana ini teduh karena lapangan ‘sorak’nya yang rimbun ama pepohonan. Dan Alhamdulillah banget! Dan mungkin panitia nya juga lega karena lapangan ‘sorak’ bisa muat nak FE sekitar 1200-an. Ckckck… selalu memegang juara buat MABA MIBA.

MC nya………. di PESTA Cuma ada 3 MC. Di SEMATA (Semangat Ta’aruf)nama acaranya nih….—lupa ngenalin. Tetep ada mb Naura dan mb Ratih yang udah jadi MC duluan di PESTA. Mc tambahannya ada mb TIka, Mas Bon bon, Mas Yuswan, Mas Faris. Dengan ke-PDan dan karakteristik berbeda, 6 Mc ini membawakan suasana SEMATA dari awal hingga akhir.

Hiburan……… di SEMATA ini. hiburannya berjibun. Udah kehitung lagi. Dari mulai yang biasa’ aja sampe yang wah. Di SEMATA juga ada bintang tamu tim nasyid “Sintesa”. Yang udah berjibun kali saya tonton! Penampilan dari MABA MIBA FE juga ga kalah menarik. Nak band semua campur aduk. Yang orasi kerennn nya minta ampun. Yang puisi bahasa Jawa agak ga nyambung tapi tetep aja asyik” acara hiburannya.

Terakhir acara SEMATA, ditutup ama buber juga.

Kita makan ‘besar’ kali ini, ga cuma snack doang kayak di PESTA.

Makan nasi dan selalu ditutup ma acara minta maaf dan tukar FB/nomer HP.

Hal yang KHAS, tapi itulah gunanya SEMATA. Dianjurkan untuk saling mengenal satu sama lain.

Namanya juga TA’ARUF….

Okke,,,buat para MIBA tanggal 11 dan 12 adalah ahri bersantai.

Begitu juga buat saya, yang langsung memanfaatkan waktu luang buat maen bareng ma temen”😛

Tempat yang dituju ga lain adalah GALERY…maen PUMP mpe ngos-ngosan….

Tapi setelah itu bakalan ada ONDI semacam pesantrenisasi githu…aku juga ga terlalu ngerti.

Yah..liat aja ntar tanggal 13 dan 14.

Dan semoga Alah selalu memeberi saya kesehatan, semangat dan keimanan yang selalu bertambah.

Amin….

HWAITTING !!!

KEEP SPIRIT FOR U ALL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s