Berpikir dan Bertindak Dewasa

Ini tentang isu scandal Eunhyuk-IU yang telah mmebuat gembar dunia perKPOP-an. Bukan hanya dua fans itu saja yang kaget dan berselisih pedapat tapi netizen juga berkometar atas kekagetan mereka.

Issu ini bermula dari IU yang (mungkin) tidak sengaja meng-upload fotonya bersama Eunhyuk. Tapi yang lebih membuat perdebatan di foto tersebut adalah IU yang menggunakan pajama, dan Eunhyuk yang berwajah ‘yadong’ nya *ups #noBash. Yang pasti gara-gara kesalahan ini muncullah komentar-komentar tentang kedekatan mereka, hubungan yang lebih samapai ada yang bilang bahwa mereka sebenarnya sudah berpacaran selama 2 tahun terakhir.

Kaget?

Pasti.

Tapi kita adalah fans. Ingat tugas fans adalah mendukung dan mencintai idolanya. Tentang kehidupan idola bukanlah urusan kita, mereka bebas melakukan apapun seperti orang biasa disekeliling mereka. Tapi adapun pernyataan ini bukan hal tepat untuk kita tegaskan di kalangan dunia KPOP. Kita tahu sendiri dunia intertaiment disana lebih keras dan sulit untuk terus mendapatkan image baik ditengah-tengah netizen yang selalu saja dapat memberika pendapat yang bisa memunculkan berita heboh.

Saya tidak akan mengumbar apa saja yang sudah menjadi bahan pembicaraan panas didunia sosial. Karena kita tidak bisa men-jugde seseorang yang hanya bisa lakukan adalah menyadarkan ereka akan posisi kita sebenarnya, tidak lebih adalah seorang fans. Jangan percaya dahulu, karena itu hanya persepsi orang-orang dan mungkin ada yang memanfaatkan scandal tersebut untuk menjatuhkan popularitas mereka.

Banyak berita tentang dampak yang Eunhyuk dan IU sendiri dapatkan karena scandal foto twitter tersebut.

Sedih

Of corse, siapa yang tidak kasihan dan sedih melihat idolanya  mendapat tindakan yang tak adil bahwa kita tahu sendiri scandal itu ada karena kesalahan seseorang.  Tapi ayolah jangan berpikir untuk menyalahkan orang tersebut. Kita tetang punya ‘dia’ toh masih ada dan seharusnya kita bersyukur karena tidak ada hal-hal yang jelek mengenainya. Semuanya masih sama walaupun ada yang beda.

Saya ELF sekaligus JEWEL (fans Eunhyuk Super Junior)

Saya sendiri pertama kali tahu hal tersebut sedih, marah dan perlahan-lahan setelah menelaah scandal tersebut, muncullah pikiran untuk intropeksi. Eunhyuk itu idola dan posisi saya adalah fans. Jika dimta dunia intertaiment korea sana itu adalah tindakan yang sudah melanggar norma, saya mencoba dengan berat untuk mengerti. Dan kita tahu sendiri siapapun yang melakukan kesalahan dan ikut didalamnya harus menerima hukuman yang sudah ditetapkan, agar mereka berubah. Mereka idola mereka punya fans dan tingkah laku mereka adalah contoh nasional bahkan internasional.

Berpikir dewasa dan bertindak dewasa.

Dunia per KPOP an tidak sengaja membuatku belaja untuk melakukan hal tersebut. Mengingat bahwa jangan jadi anak lebay, alay dan ababil. Apasih yang kamu dapet setelah saling bashing? Saling nyalahin? Meng-unfollow idola kita? Tidak ada, toh scandal itu sudah terkuak dan tidak bisa dengan mudah dilupakan atau dibersihkan hanya sengan satu kata ataupun statement.

Manusia diberikan rasa kurang puas dan itu menjadi penghalang untuk kita menerima sebuah statement yang menurut kita kurang puas tapi sekali lagi kawan. Positive thinking .

Praying for your idol/bias… Hope that he/she can strong  ^^

Yogyakarta, 21/11/2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s