[Resensi] PARIS-Aline karya Prisca Primasari

Sebuah Novel karya PRISCA PRIMASARI

twitter: @priscaprimasari

paris

Ini ketiga kalinya gua baca tulisan karya Kak Prisca Primasari. Yang pertama tentu aja Eclair, terus novel gagas yang duet dan baru-baru ini aku beli PARIS. Dari baca sinopsisnya, udah mulai penasaran kayak apa sih cerita yang bakal dipaparkan apalgi latar belakang nya Paris kota romantis yang penuh dengan kemisteriannya. Dan juga mengingat bahwa tulisan ini akan mirip dengan diary seorang Aline.

Sinopsis:

Ini merupakan pertemuan takdir Aline dan Sena. Berawal dari sebuah keramik, Aline bertemu sosok unik dan menarik yang membuat hidupnya terasa berbeda.

Bagi Aline, Sena begitu penuh dengan misteri. Semua itu terlihat sejak awal mereka janjian bertemu. Tanpa diduga, Sena meminta Aline untuk datang ke Bastille tepat pukul 12 malam. Padahal, hampir semua orang tahu bahwa Bastille merupakan bekas penjara yang terkenal menyeramkan.

Tidak hanya itu, Sena juga merupakan sosok lelaki yang jujur dalam mengungkapkan pikirannya. Bahkan terkadang, kejujurannya itu membuat Aline merasa sedih sekaligus jatuh cinta.

Mereka bertemu, saling berbicara, saling berargumen, saling merindukan, dan saling mencintai. Paris menjadi tempat bersejarah bagi mereka.-Gagas Media

Dimulai dengan seorang Aline yang mengirimkan diary miliknya kepada temannya yang berada di Paris, namanya Sevigne.

Dan cerita pun flashback ke perjalanan atau bisa dibilang pertemuan Aline dengan seorang laki-laki misterius bernama Sena.

Cerita pun mengalir dengan pertemuan Aline dan Sena, bagaimana keanehan dan kesintingan Sena bersama Aline. Perjalanan ke berbagai tempat-tempat mengerikan di pojok kota Paris yang romantis. Sena laki-laki yang tidak pernah ragu-ragu, dari hal ia memberikan pendapatnya yang selalu jujur dan kadang membuat ALine marah. Namun itulah bumbu dari perjalanan mereka berdua. Dibalik itu semua Aline tidak tahu sama sekali tentang Sena, laki-laki itu selalu menutup diri atau berusaha mengganti topik jika sudah menyangkut latar belakangnya.

Selain Sena, ada toko lain bernama Ezra. Laki-laki mahasiswa indonesia yang bertetangga dengan Aline di apartemennya. Seorang kutubuku, bekerja di sebuah Museum namun Aline tak menyadari bahwa seorang kak Ezra memiliki ketertarikan padanya dan sangat menyayanginya. Hingga suatu kali dirinay akan tau namun, waktu tak bisa dikembalikan. Karena hatinya tidak bisa begitu saja berubah.

…..

Novelnya tipis, aku cuma butuh 3 jam baca ovel ini. Ngga tau kenapa bacanya ngga bisa dipending, harus selesai saat itu juga. Mungkin karena penasaran dengan akhir ceritang. Sangat suka ceritanya karena mengalir dan ngga kerasa udah beberapa bab lagi saat aku membacanya.

Novelnya udah terbit dan ada di Gramedia (karena kau beli disitu ^.^) terus kalau mau pesen lewat online juga udah tersedia kok. So, kalau kalian bingung beli novel apa bulan februari ini…aku saranin beli PARIS aja hehehe….

dan ini merupakan salah satu seri novel “Setiap Tempat Punya Cerita”

2 thoughts on “[Resensi] PARIS-Aline karya Prisca Primasari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s