[RESENSI] DUNIA MARA

Dunia Mara by Sitta Karina

cover novel

cover novel

Mara Syadiran gemas dengan doktrin hidup ideal versi ibunya: ‘lulus, cari kerja, dan menikah’. Ia ingin menjalani hidup yang berwarna dan sarat petualangan.

Sejak bertemu Reno Hanafiah, impiannya itu mewujud; hidupnya kini jadi bergejolak dan penuh kejutan.

Mungkin petualangan merupakan suratan takdir Mara selama ini.

Mungkin itu bagian dari dunianya sejak dulu.
(goodreads)

Sebenarnya sudah lama aku membaca novel ini, tetapi baru inget belum nulis sedikit komentar untuk novel ini. Sitta Karina kini membuat novel berlatar belakang Hanafiah berjudul “Dunia Mara” kali ini tentunya aku sedikit kecewa karena tidak begitu kuat nuansa Hanafiah nya. Mungkin karena cerita ini akan menceritakan seorang Mara, gadis yang menyukai hal-hal merangkai bunga sekaligus mahir dalam bela diri. Membuatnya terlihat sebagai gadis biasa yang memiliki kharisma. Asmaradana Syadiran ingin hidup normal dan ia mendapatkannya, cita-citanya selalu tinggi untuk bisa membuka bisnis merangkai bunga.

Kehidupannya lama-lama berubah saat Arka, kekasihnya menghilang tanpa kabar. Membuatnya hampir putus asa. Kemudian berlajut ke pertemuan tidak terduga dengan keluarga Hanafiah, Reno yang dikenal sebagai playboy namun hebat dalam hal negosiasi. Muncul Rig, lelaki misterius kebangsaan Norwegia yang ditemui Mara tidak sengaja di wilayah kompleknya. Dan gara-gara penuturan laki-laki ini lah Mara makiin penasaran atas hilangnya Arka. Reno pun seperti menyembunyikan sesuatu mengenai pacar Mara tersebut.

Konfliknya tidak begitu “wah” seperti novel hanafiah lainnya yang terakhir aku baca yaitu Titanium. Cerita ini lebih biasa saja meskipun aku tetap suka gaya bercerita Kak Sitta Karina disini. After all, i enjoy readinbg this book but… belum ada sesuatu yang membuat bekas setelah membaca Dunia Mara.

Semoga di lain waktu lagi, cerita Hanafiah tentang Nara (paling kutunggu) bakalan lebih seru dan menyenangkan. Berhubung belum semuanya aku baca novelnya Sitta Karina maka aku berharap buat penerbitan ulang segera dipercepat😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s