[RESENSI] Her Sunny Side

Her Sunny Side by Osamu Koshigaya

cover novel

cover novel

“Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?”

Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku.
Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki ‘Anak Paling Bodoh Di Sekolah’ dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.

Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar.
Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya?
Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia?

Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis. (goodreads)

Akhirnya bisa baca juga novel ini, setelah mendapatkannya jauh-jauh hari sebelumnya. Mungkin udah aku anggurin selama 2 bulanan.
Sebenarnya tidak begitu pengen baca novel terjemahan Jepang, tetapi melihat novel ini bakal diangkat ke layar lebar makanya penasaran dengan alur ceritanya. Beberapa spoiler pernah berkata kalau ending nya bakal “sesuatu” yang tidak disangka oleh pembacanya. Dan yup…. aku membuktikannya.
Aku membaca dua hari dan menemukan bahwa cerita ini unik, dengan alur cerita yang tidak membuat bingung walapun meski harus flashback melulu. Novel terjemahan Jepang yang diterbitkan oleh Haru ini memang bagus dalam penerjemahnnya, tidak begitu banyak kata-kata yang membuat bingung. Makasih buat penerjemah dan editornya.
Cerita ini diawali dengan pertemuan Kosuke dengan Mao setelah 10 tahun. Keduanya merupakan murid satu kelas saat SMP dulu dan karena beberapa kejadian akhirnya mereka dekat (bisa dikatakan karena terpaksa dan sikon yang ada). Perubahan Mao yang membuat Kosuke mengetahui bahwa perasaan sukanya masih tersisa dan ingin ia sampaikan kembali kepada Mao. Mao pun telah berubah menjadi wanita yang serba bisa dan terlihat intelek, meskipun dulunya saat SMP dikatai bodoh oleh seluruh murid sekolah. Ia menjadi karyawan yang dibanggakan oleh perusahaannya dan Kosuke melihat hal itu luar biasa. Cinta lama tumbuh kembali dan membuat mereka berdua memutuskan untuk nikah lari. Karena keluarga Mao masih belum bisa memberikan restunya
Kehidupan suami istri yang sederhana telah menghantarkan mereka kepada kebahagiaan. Kecerobohan Mao dan kata-katanya yang kadang begitu polos membuat cerita ini unik dan mengalir sampai pada saat di bagian akhir. Membuatku tidak sadar bahwa ketika di bab akhir akan bertemu sebuah pengakhiran yang luar biasa fantasinya. Padahal ingin sekali romansa antar dua tokoh ini tetap terus diceritakan. Salut buat penulisnya yang telah begitu tiba-tiba memilih ending yang… awesome. Buatku hampir tidak ingin membaca sampai di halaman terakhir tetapi yah.. aku melakukannya juga. Dan saat membaca biodata penulisnya, yahhh saya menyerah memang seharusnya begini ending nya🙂

 

Japan movie 2014

Japan movie 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s