10 Surprising Health Facts About Sushi

sushi

Protein

Ikan, merupakan bahan dasar untuk berbagai jenis sushi. Ikan merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi dan rendah lemak jenuhnya. Bahan kunci lain yang digunakan untuk membuat sushi, termasuk jenis seafood lainnya yaitu, tahu, telur, dan bahkan nori (rumput laut rata yang digunakan untuk membungkus sushi) juga mengandung jenis protein yang kuat.

Daging imitasi, seperti kepiting tiruan atau surimi, cenderung memiliki tingkat protein yang rendah.

Omega-3

Minyak ikan, termasuk salmon adalah komponen dari sushi yang popular dan didalamnya terkandung omega-3, asam lemak yang mempunyai manfaat bagi kesehatan. Asam lemak esensial tidak hanya bagus bagi jantung anda, tetapi juga dapat mengurangi peradangan, menurunkan kolesterol, dan juga melawan depresi dan membantu arthritis. The American Heart Association merekomendasikan makanan setidaknya terdiri dari dua porsi ikan per minggu.

Vitamins and Minerals

Tergantung pada bahan yang digunakan untuk membuat, sushi dapat dibuat dengan banyak vitamin dan mineral, yang tidak terbatas diantaranya:

  • Vitamin D di salmon
  • Iodine, calcium, zinc, vitamins A, B12, E, K dan banyak lagi di nori
  • Calcium, iodine, vitamins B3 and B12 di udang
  • Vitamins B1, B3, iron, magnesium, and selenium di beras merah
  • Vitamin E di alpukat
  • Vitamins A, B6, B12, D, iron, and selenium di telur
  • Vitamin A di wortel
  • Vitamin K di asparagus

Calories

Anda mungkin tidak menemukan sushi yang sangat besar bentuknya (karena nasinya yang tidak begitu banyak), tetapi itu tidak berarti selalu rendah kalori. Nasi putih penuh karbohidrat, dan meskipun sushi tradisional umumnya relatif rendah kalori dan tinggi protein, seperti adanya penambahan krim keju, mayo, dan saus lainnya, namun masih ada tingkat kalori dan lemak didalamnya. Adapun berbagai varias dengan dicelupkan ke dalam adonan tempura atau digoreng sehingga lebih banyak lemak dan kalori.

Sodium

Meskipun sushi pada umumnya merupakan makanan rendah sodium. Namun masih ada kecap yang memiliki natrium.

Benefits of Wasabi

wasabi

Don’t mistake that green stuff for guacamole – wasabi is fiery!

Although imitation products (think horseradish with green coloring) are sometimes used, real wasabi is:

Jangan salah bahwa barang-barang hijau untuk guacamole – wasabi sangat panas!

Meskipun produk imitasi (karena berpikir dari lobak dan pewarna hijau) kadang-kadang digunakan, wasabi yang sesungguhnya mempunyai manfaat sebagai:

  • Heart healthy
  • Anti-cancer
  • Anti-bacterial
  • Anti-inflammatory

Foodborne Illnesses

Because of the way sushi is prepared, it can potentially cause foodborne illnesses if improperly handled. Sushi made with raw fish can be a breeding ground for:

Ternyata cara menyiapkan sushi dapat berpotensi menyebabkan penyakit bawaan makanan jika ditangani secara tidak benar. Karena Sushi yang dibuat dengan menggunakan ikan mentah bisa menjadi tempat berkembang biaknya:

  • Bacteria – yang dapat menyebabkan keracunan makanan
  • Viruses – termasuk Hepatitis A
  • Parasites

Maka untuk membunuh parasit, ikan mentah harus dibekukan selama beberapa hari sebelum dikonsumsi, dan dipersiapkan dengan aman oleh seorang yang sudah profesional. Jadi saat memilih restoran sushi Anda perlu hati-hati dan pilihlah restoran terkemuka dengan pemeriksaan kesehatan bersih dan telah aman tinjauan.

Mercury

Ikan besar, seperti tuna (bahan sushi favorit), ikan todak, king mackerel, tilefish dan ikan hiu berada di peringkat teratas dari rantai makanan laut, yang berarti bahwa mereka mungkin memiliki tingkat methylmercury. Terlalu banyak zat ini dapat merusak sistem saraf anak-anak dan dapat menyebabkan gejala seperti sakit kepala, kehilangan memori, dan masalah penglihatan pada orang dewasa.

Most Nutritious Types

Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda makan makanan yang sehat, maka ketika memilih sushi Anda harus:

  • Jauhi sushi gulung yang digoreng atau didalamnya terdapat tempura

sushi goreng

  • Jangan memakai kecap, atau mintalah kecap yang sodiumnya rendah
  • Hindari bahan berkalori tinggi seperti krim keu, mayo, bebek dan belut
  • Pilihlah nasi merah pada jenis sushi daripada nasi putih
  • Pilih sushi yang didalamnya banyak sayur-sayurannya

Precautions

FDA merekomendasikan bahwa dalam mengkonsumsi ikan harus dibatasi tidak lebih dari 12 ons per minggu, untuk mengurangi asupan merkuri. Selain itu, wanita yang sedang hamil atau akan hamil, menyusui, dan anak-anak tidak boleh makan ikan hiu, ikan todak, king mackerel, tilefish dikarenakan kadar merkuri dalam ikan ini.

FDA juga merekomendasikan bahwa orang-orang berikut tidak harus makan ikan mentah atau ikan yang hanya sebagian dimasak:

  • Pregnant women
  • Young children
  • Older adults
  • People whose immune systems are compromised
  • People who have decreased stomach acidity

Couse: 10 surprising health facts about sushi: http://bit.ly/1eVe1F6

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s