Daftar Anime yang “wajib” Ditonton

Daftar Anime yang “wajib” Ditonton versi Lia, hahaha..

yup ini campuran anime lawas tapi ng-hits kok, buktinya aku tawarin ke temen-temen lain langsung pada suka. Genrenya campuran, ada yang emang thiller, sport dan slice of life. Kebanyakan anime ada manga nya jadi kalau udah rada gantung endingnya, langsung cuus baca manga nya aja. so, let’s check it🙂

1. Shingeki no Kyojin

Shingeki-no-Kyojin

Anime ini memberi kesan tentang ketakutan, kesedihan, dan keputus-asaan umat manusia yang dibaurkan dengan semangat balas dendam Eren yang memberikan sensasi yang berbeda dari anime action kebanyakan. Attack on Titan memiliki 3 karakter utama dengan latar belakang yang berbeda dan pendalaman yang baik. Disajikan dengan musik yang sangat menyatu dengan setiap scene memimbulkan kesan cerita yang semakin kuat dan menegangkan. Recomende banget yang lebih suka story line nya yang unpredictable dan emotional

2. Sword Art Online

sword-art-online-sword-art-online-

Mustahil melarikan diri sebelum game diselesaikan; ‘Game Over’ sama artinya dengan ‘kematian’. Tanpa mengetahui ‘Kebenaran’ dari MMO (Massively Multiplayer Online) generasi selanjutnya , ‘Sword Art Online(SAO)’, sekitar sepuluh ribu orang masuk bersamaan, membuka tirai game ‘Kematian’ yang kejam ini.
Bermain sendirian dalam SAO, sang karakter utama Kirito dengan segera menerima ‘kebenaran’ dari MMO ini.
Dan di dalam dunia game tersebut, sebuah kastil raksasa yang melayang bernama ‘Aincrad’, dia membedakan dirinya sebagai solo player. Bertujuan untuk menyelesaikan game tersebut dengan mencapai lantai teratas, Kirito dengan penuh risiko bermain sendirian. Karena dipaksa oleh seorang pendekar wanita yang ahli menggunakan ‘Rapier’ bernama Asuna, akhirnya Kirito bekerja sama dengannya. Pertemuan itu membawa kesempatan untuk menarik keluar takdir Kirito.

Rada ngga suka sama anime ini, soalnya tokoh Kirito terlalu jadi hero, makanya banyak tokoh ceweknya yang suka sama dia, tapi tetep dukung Asuna hahaha

3. Anohana

ano_hana_

Anohana menyajikan plot cerita mengenai persahabatan, ngga ada yang lebih dasyat ceritanya dan menyentuh daripada ini. GREAT, keren banget apalgi selain gambar animasinya yang bagus, juga OST nya yang sampai kapanpun ngga bakalan bosen didengerin. Ceritanya memang sederhana, tapi menyayat hati.

4. Kuroko no Basuke

-Kuroko-no-Basket-kuroko

SMP Teikou dikenal sebagai SMP yang memiliki tim basket putra paling hebat di seantero Jepang. Tim basket Teikou memiliki anggota klub bahkan sampai ratusan orang serta berhasil menjuarai kejuaraan nasional sampai tiga tahun berturut-turut. Pada masa gemilang Teikou tersebut, pemain pada tahun ketiga mereka disebut-sebut menjadi tim Teikou yang paling hebat karena beranggotakan lima orang pemain berbakat berjuluk “Generation of Miracles” a.ka Kiseki no Sedai. Namun lima orang tersebut sama-sama mengakui bahwa ada orang keenam yang mereka anggap sebagai pemain terkuat Teikou.
Sangat direkomendasikan bagi mereka yang menyenangi sport anime tapi malas/tidak suka apabila melihat ada gerakan maupun jurus yang SANGAT tidak masuk akal.
5. Haikyuu!
haikyuu_main
Satu lagi anime sport yang direkomendasikan, sekarang bidangnya voli. Meski ngga paham banget sama permainannya, it’s oke bisa kok tetep tahu arah permainannya gimana. Plotnya hampir sama sama kurobas, dan humor yang diangkat di animenya sangat kuat jadi bener2 bisa sampai ketawa ngakak setipa ngliat kelakuan anak-anak Karasuno. Anime yang baru aja tamat, jadi masih hangat topiknya. Semoga ada yang season 2 nya.
6. Guilty Crown
7. Code Geass
8. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!
9. Hamatora the Nimation
10. Tokyo Ghoul

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s