[Thailand Movie] Teacher’s Diary 2014

Teacher'sDiaryPoster

Year : 2014
Genre: Romantic Comedy
Distributor: GMM Thai Hub (GTH)
Director : Nithiwat Tharathorn
Country: Thailand
Starring : Bie Sukrit Wisetkaew, Ploy Chermarn Boonyasak
Duration: 110 min

Sinopsis :
Di tahun 2012, Song (Sukrit Wisetkaew) seorang mantan Atlit gulat memutuskan untuk menjadi Guru dan mengajar di sebuah sekolah terpencil. Sekolah ini hanya memiliki empat orang siswa dan satu guru saja. Suati hari, Song menemukan buku harian (diary) milik Ann (Chermarn Boonyasak), Guru yang sebelumnya mengajar disekolah tersebut. Diary itu kemudian menjadi satu-satunya hal yang menghibur Song di tengah kesendiriannya selama disana. Banyak kisah dari Ann selama di sekolah yang dituliskan dalam buku hariannya. Song sangat terkesan dan merrasa sangat terikat dengan Ann hanya dengan membaca catatannya. Ia ingin sekali bertemu Ann, tapi tak tahu bagaimana harus memulainya?

Pada tahun 2013, Ann kembali mengajar di sekolah tersebut, namun Song sudah tak disana. Ia menemukan buku hariannya dengan tambahan kisah yang telah ditulis oleh Song. Ann tak tahu alasan kenapa Song meninggalkan sekolah ini dan dimana Ia sekarang. Kini, hari-harinya kembali kesekolah tersebut tak akan pernah sama lagi seperti dulu dengan kenangan yang tertinggal oleh mereka berdua dalam Diary tersebut.

Me: “rekomended banget ini film, bagus dan dapet pelajaran banget dari inti plot ceritanya. Bakalan terbawa sama ceritanya dan non stop nontonnya. Bikin buka mata dan peduli sama lingkungan sekitar, apalagi mengenai pendidikan. Boleh banget dishare kawan-kawan. Pengen banget tuh ngerasain mengajar or jadi guru di daerah pedalaman atau disebut di filmnya floating school. Best.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s