After Reading Pride & Prejudice

1. Jangan terlalu terburu-buru dalam bertindak, karena kecerobohan yang kita timpakan tidak akan jauh menimpa kita sendiri. Begitu jugalah dalam mengartikan dan memutuskan arti dari perasaanmu kepada laki-laki yang membuatmu terpesona, ambilah langkah pelan, jangan terlalu berharap dan melambungkan angan setinggi mungkin nan indah. Saat kenyataan tidak seindah angan kita inginkan maka hanya kesakitan dan kekecewaan yang tersisa. Maka hati-hatilah dalam memutuskan dengan siapa kau menyerahkan rasa cintamu.

2. Jadilah perempuan yang berpikiran bebas, memiliki wawasan luas dan gemarlah membaca buku. Bawalah bekal sebanyak mungkin dari sekarang sebelum kau merutuki diri ini bodoh dan terpedaya oleh kekejaman jaman.

3. Cara menilai orang tidak hanya dari tampilan luarnya dan mendengarkan gosip yang beredar di lingkunganmu. Jadilah orang yang menghakimi setelah mengetahui keadaan yang sebenarnya, dan seumpamakan dirimu seolah-olah brada di posisinya. Hal itu lebih baik daripada langsung percaya penilaian orang yang belum tentu benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s